PERKUAT PENGELOLAAN PELAYANAN ADUAN MASYARAKAT, PEMKAB HSU GELAR COACHING CLINIC HANDLING COMPLAINT

AMUNTAI – Dalam rangka menjaring akses masyarakat serta peningkatan keterampilan petugas pengelola aduan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Bagian Organisasi Setda HSU menggelar Coaching Clinic Handling Complaint (CCHC) di gedung Agung, Kamis (23/02/2022).

Pemkab HSU gandeng langsung Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai nara sumber pelatihan CCHC atau propartif bagi para petugas pengelola pengaduan.

Kepala Bagian Organisasi Setda HSU Najeriansyah mengatakan, pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan antara Pemkab HSU dengan Ombusdman RI perwakilan Kalsel dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik.

“Alhamdulillah saat ini tingkat pelayanan publik di hulu sungai utara pada tahun 2022 naik ke zona kuning dan ini merupakan kenaikan yang cukup signifikan, mudah-mudahan kedepannya kita bisa naik ke zona hijau,” kata Najeriansyah.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang beberapa SKPD yang terlibat dalam pelayanan publik, diantaranya Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan lainnya.

Najeri berharap melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan dan peningkatan kapasitas petugas pelayanan sehingga nanti dalam tugas dilapangan dalam hal pelayanan publik dapat dijalankan dengan baik.

“Semoga dengan diadakannya pelatihan Coaching Clinic Handling Complaint ini, segala kekurangan pemahan maupun ketidak singkronan terhadap regulasi aturan yang ada dilingkungan masing-masing SKPD dalam hal pelayanan publik dapat teratasi,” pungkasnya. (Diskominfosandi/nata//jimmy)

 15 Total Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara