PAMERKAN HASIL KERAJINAN, PJ BUPATI HSU BUKA AMUNTAI EXPO 2023

AMUNTAI – Pemerintah daerah menggelar Amuntai Expo 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 71 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pj Bupati HSU R. Suria Fadliansyah secara resmi membuka Amuntai Expo 2023, Sabtu (13/5) petang.

Pameran expo ini berlangsung selama delapan hari dari tanggal 13-20 Mei 2023 tersebut diikuti 6 stand dari SKPD lingkup pemkab HSU, 4 stand instansi vertikal, 3 stand BUMN/BUMD dan perbankan, 40 stand UMKM dan pedagang serta 55 buah lapak. Di jalan Basuki Rahmat Amuntai dari jam 16.30 sampai 22.00 Wita.

Pj Bupati HSU R. Suria Fadliansyah mengatakan, pemeran expo ini merupakan langkah strategis untuk mengembangkan hasil-hasil karya seni dan produk masyarakat.

“Karena tujuan dari pemeran ini untuk mempromosikan kerajinan atau produksi unggulan dalam rangka meningkatkan target pasar produk kerajinan daerah,” katanya.

Ia mengharapkan, melalui pameran expo ini dapat meningkatkan promosi produk-produk komoditas unggulan dan peluang investasi di HSU di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Suria Fadliansyah berpesan kepada pelaku usaha UMKM/IKM di HSU agar selalu mengikuti perkembangan selera konsumen dan isu-isu perdagangan nasional, seperti produk ramah lingkungan dan peduli kesehatan.

“Masyarakat dapat berlaku tertib dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan tidak terpuji yang mencoreng nama baik kabupaten HSU,” pesanannya.

Laporan Panitia penyelenggara oleh kepala Diskuperindag HSU M Haridi menyampaikan, Amuntai Expo 2023 sebagai sarana untuk memberikan informasi hasil-hasil pembangunan di HSU ke pada seluruh lapisan masyarakat, memberikan informasi potensi daerah dan peluang investasi di HSU.

“Menginformasikan dan mempromosikan produk inovatif olahan pertanian dan aneka kerajinan unggulan khas daerah. Memberikan informasi layanan publik serta informasi prosedur pelayanan yang ada pada SKPD, instansi vertikal BUMN/BUMD, perbankan, hingga UMKM, dan meningkatkan ilmu pengetahuan teknologi keterampilan dan kecerdasan masyarakat dalam mengembangkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Diskominfosandi/rizki/crew)

 20 Total Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara