PJ BUPATI HSU BUKA BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS TP PKK DESA SE-HSU

AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa” se- Kabupaten HSU yang digelar di Aula Dr KH Idham Chalid, Senin (27/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) HSU bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) HSU dan TP- PKK ini, dihelat selama lima hari dari 27-31 Mei 2024. Dan diikuti total 1568 anggota TP PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten HSU.

Dalam sambutannya, Pj Bupati HSU, Zakly Asswan, memberikan apresiasi kepada TP PKK yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena diakuinya peran serta kaum hawa sangat penting dirasakan dalam meningkatkan pembangunan.

“Apa pun semua yang dilakukan wanita itu luar biasa, baik didalam rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat,” katanya.

Zakly berpesan agar Tim Penggerak PKK desa jangan pernah berhenti untuk selalu berusaha meningkatkan wawasan pengetahuan dan kemampuan dalam hal tugas dan kewajiban sebagai Tim Penggerak PKK di desa.

Dirinya juga mengajak semua kader TP PKK agar dapat bersama-sama memajukan pembangunan di Kabupaten HSU.

“Jadi kekuatan karya itu ada di kaum perempuan,tanpa ada dukungan kalian maka kita tidak bisa memajukan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) HSU, Wahyudin Agus Faisal, mengharapkan penyelenggaraan Bimtek ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para anggota TP PKK desa. Hal ini dikarenakan banyak anggota TP PKK yang merupakan anggota baru seiring dengan pelantikan Kepala Desa yang baru.

“Kami mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini supaya kita lebih memahami lagi tentang PKK Desa, pungkasnya(diskominfohsu Wahyu/Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *