PERINGATI HUT BHAYANGKARA KE-78, POLRES HSU TANAM 1000 POHON

AMUNTAI – Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan penanaman 1000 pohon, ketahanan pangan hingga penyerahan beasiswa.

Bertempat di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Muara Tapus. Kamis (27/06/2024) dihadiri Pj Bupati HSU diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dandim 1001 HSU dan perwakilan Kepala SKPD.

Dalam amanatnya, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata mengatakan, menanam pohon merupakan upaya untuk keberlanjutan generasi yang akan datang, memperbaiki lingkungan yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat sekitarnya khususnya di HSU.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat maupun stakeholder untuk terus meningkatkan kesadaran, menjaga kelestarian lingkungan dan membiasakan menanam pohon, agar lingkungan semakin hijau, indah, sehat, dan semakin terpelihara,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan, dalam aksi ketahanan pangan turut diberikan bantuan bibit kepada para petani berupa beberapa benih padi, jagung, kacang tanah hingga bibit ikan.

Selain pemberian ketahan pangan Kapolres HSU menuturkan, melalui penyerahan beasiswa yang juga ditujukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju indonesia maju dan sejahtera kepada generasi muda dalam menghadapi persaingan global yang kompetitif dalam kreativitas, inovasi, dan teknologi.

“Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan memberikan beasiswa untuk putra putri terbaik di seluruh Indonesia, beasiswa merupakan apresiasi kepada mereka yang berprestasi secara akademik dan aktif dalam organisasi atau kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” imbuhnya. (Diskominfosandi/akbar/crew/penyunting:putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *