PEMKAB HSU LAKUKAN SIDAK KEDISIPLINAN PADA APEL GABUNGAN

AMUNTAI – Satu persatu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN disetiap SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diabsen dan dicatat saat Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam Apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Bupati HSU, Senin (15/7/2024)pagi.

Hal itu dilakukan seiring dengan instruksi dan surat edaran Sekertaris Daerah (Sekda) HSU yang dikeluarkan beberapa waktu yang lalu terkait upaya pembinaan kedisiplinan pegawai dilingkungan Pemkab HSU.

” Saya ingatkan kembali bahwa seperti arahan Sekda minggu yang lewat, mengenai pakaian kerja, tolong pakaian kerja disesuaikan dengan aturannya,” tegas Inspektur Kabupaten HSU, Fahrudin saat menjadi pembina apel.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa ASN ikut melaksanakan apel pagi yang wajib diikuti setiap hari Senin, serta memastikan ketentuan terkait seragam dinas serta kelengkapan lainnya.

Selain mengingatkan tentang kerapian, kelengkapan seragam dinas, ia juga mengingatkan para ASN agar rutin mengikuti apel di SKPD masing-masing.

Dikatakanya, sebagai salah satu SKPD, Inspekturat mempunyai fungsi salahsatunya dalam hal pembinaan dan pengawasan dalam urusan pemerintahan.

Oleh karenanya itu, dengan adanya pembinaan dan pengawasan kinerja ASN diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan ketentuan serta meningkatkan kinerjanya.

“Dalam hal pengendalian, ada tata kelola di SKPD masing-masing tentunya ada petunjuk, ada SOP dan aturan -aturan lainnya yang harus dita’ati,” tutupnya.

Adapun dalam sidak kali ini, dilakukan oleh pimpinan SKPD masing-masing, mulai dari mencatat kehadiran hingga memastikan kelengkapan seragam dinas.(Diskominfohsu Wahyu/Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *