UPACARA PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-79 RI DI HSU BERJALAN TERTIB DAN KHIDMAT

AMUNTAI – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berlangsung aman, tertib dan khidmat.

Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 RI di HSU, yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan Amuntai. Sabtu (17/8/2024).

Sejumlah peserta upacara yang ikut dalam upacara kali ini yakni dari, unsur Forkopimda, Kepala SKPD HSU dan peserta dari perwakilan setiap instansi, ASN hingga pelajar.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ini, mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera, suasana hening tercipta ketika bendera Merah Putih berkibar di atas tiang dengan angin pagi.

Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, adalah merupakan perwakilan dari SMA/SMK se HSU.

Adapun pasukan pengibar bendera pusaka diantaranya, pembawa baki Nur Khalisa dari SMAN 1 Sungai Pandan, pembentang oleh Muhammad Rizqulloh Azhar dari SMAN 1 Sungai Pandan, penggerek oleh Muhammad Nafis dari SMKN 2 Amuntai, serta yang ditengah oleh Fasya Muhammad Panser dari SMAN 1 Amuntai.

Sementara itu, Lettu Inf Sarifudin yang menjabat sebagai Danramil 1001-06/Amuntai Utara, dipercaya menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di HSU.

Sedangkan pada prosesi upacara peringatan HUT ini, Ketua Sementara DPRD HSU, Fadilah, bertugas membacakan Naskah Proklamasi. (Diskominfosandi/Putra/Crew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara