SEKDA HSU : TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, PERHATIKAN SOP

AMUNTAI – Sekertaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana, menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya dengan memperhatikan pekerjaan sesuai dengan ketentuan SOP (Standar Operasional Prosedur).

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel gabungan bersama ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU, Senin (2/12/2024) di halaman Kantor Bupati HSU.

Dikatakannya disamping meningkatkan kualitas pelayanan, ia juga menekankan akan pentingnya menertibkan dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan administrasi sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Mengingat pekerjaan yang ada di tahun 2024 baik secara fisik maupun keuangan agar segera diselesaikan karena sudah hampir memasuki pertengahan bulan Desember.

“Seperti biasa SPJ (surat pertanggung jawaban) dan segalanya tolong diselesaikan dilengkapi, serapan anggaran tolong diperhatikan, dan memasuki tahun 2025 segala sesuatu tolong dipersiapkan diakhir-akhir tahun 2024 ini,” pesan Adi.

Lebih lanjut, ia berharap segala pekerjaan di tahun mendatang dapat diselesaikan secara cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan evaluasi, ia juga berpesan agar anggaran yang termasuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dapat disusun jauh-jauh hari sebelum mendekati akhir tahun, sehingga tidak ada pekerjaan – pekerjaan yang tertunda ditahun 2025.

“Terimakasih kepada semuanya di tahun 2024 ini kita juga banyak mengalami kemajuan dari pelayanan publik kita masuk dikategori hijau penilaian dari Ombudsman, mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi perlu kerjasama rekan-rekan semua, kepala SKPD, kepala bidang dan lain sebagainya agar persiapan lebih matang lagi,”tutupnya.(Diskominfosandi/Wahyu/Yudi)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *